Hanura Persenjatai Kader dan Simpatisan dengan Asuransi Jiwa - RMOL.CO

RMOL. Partai Hati Nurani Rakyat meluncurkan asuransi jiwa untuk masyarakat. Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura berharap asuransi tersebut bisa memberikan manfaat dan memberi perlindungan bagi masyarakat.

"Ini komitmen. Sebagai partai, kami akan terus berusaha bermanfaat di tengah-tengah masyarakat," ujar Ketua Bapilu Hanura, Hary Tanoesoedibjo, saat meluncurkan asuransi tersebut pada pembekalan calon legislatif Hanura di Jambi (9/17).

Hary Tanoe memperagakan cara menggunakan kartu tersebut menggunakan telepon seluler (ponsel). Masing-masing asuransi dilengkapi oleh nomor pin sehingga mudah untuk pendataan dan data tidak tertukar. Setiap masyarakat yang telah terdaftar dalam asuransi berhak untuk melakukan klaim atas biaya pertanggungan hingga Rp 9 juta jika meninggal karena kecelakaan dan Rp 1 juta jika meninggal biasa atau karena sakit.

"Untuk jumlahnya akan diterbitkan sebanyak mungkin sesuai kebutuhan nantinya," kata Hary dalam keterangan persnya.

Partai Hanura akan menyebarkan kartu asuransi tersebut bagi simpatisan, kader, dan anggota Partai Hanura. Hary Tanoe berharap seluruh kader dan caleg Partai Hanura bisa memanfaatkan program asuransi bernama Kartu Penggerak Berasuransi ini dengan semaksimal mungkin dan disalurkan sesuai prosedur serta tepat sasaran.

"Partai Hanura berharap program kartu penggerak berasuransi ini bisa menjadi contoh manfaat kehadiran partai politik di masyarakat," katanya. [dem]